Cari Blog Ini

Kamis, 14 Desember 2017

Cikadongdong Rivertubing

Pas mudik saya dikasih tau temen, ada kegiatan seru baru di sekitar majalengka, tepatnya di cikadongdong desa payung kabupaten majalengka..
Ada kegiatan rafting/rivertubing yang baru aja dibuka pertengahan tahun 2017..
Katanya tempat ini sempet diliput juga oleh TransTV, tapi saya sih ga nonton :D

Rafting itu terbagi tiga, ada rafting dengan menggunakan perahu karet, menggunakan ban, dan ada yang berenang aja..
Nah sesuai namanya : rivertubing, di sini rafting memakai ban besar (pakai ban dalam tronton yang besar yang sudah dimodifikasi)..
Ternyata untuk berpartisipasi biaya nya cukup murah, cuma 25 ribu per orang sudah termasuk sewa semua peralatan rafting..
Panjang sungai yang dilalui sih pendek ya, sekitar 300 meter dengan durasi perjalanan kurang lebih sekitar 20 menit..
Tapi katanya sih menurut info, kelak durasi perjalanan akan diperpanjang menjadi 1 km, dan sekarang jalurnya sedang dijajaki oleh para petugasnya agar aman bagi para pengunjung, kita doakan saja ya smoga segera terwujud, hehe..

Kegiatan dimulai dengan pemakaian peralatan (helm, jaket pelampung dan alat pelindung tangan dan kaki), briefing oleh petugas, kemudian berdoa bersama..
Setelah itu kami berjalan kaki dulu sekitar 5 menit untuk menuju ke titik start rafting, kemudian mulai lah kita meluncur..
Awalnya sih kita meluncur ga terputus ya, maksudnya kaki orang yang dibelakang dikaitkan di ketek orang yang di depan, jadi untaian yang panjang, tapi lama kelamaan di tengah jalan terputus juga :D
Jadi di tengah perjalanan kita meluncur sendiri-sendiri..
Tapi menjelang titik finish untaian disatukan lagi, meluncur bareng-bareng..

Seru sih kegiatan ini menurut saya, apalagi kalo pas ada pudunan air terjun nya, meluncur sambil teriak :D
Kegiatan ini bagus juga nih buat adik-adik yang masih sekolah, untuk menguji adrenalin, kekompakan dan kemandirian J
Bagi kalian pecinta kegiatan outdoor terutama yang ada di daerah majalengka, wajib nyoba kegiatan rivertubing ini..
Dengan ikut berpartisipasi, otomatis ikut mensupport kegiatan akang-akang pengelola tempat ini yang merupakan asli putra daerah..

Kalo mau berpartisipasi, disarankan booking dulu ya, silahkan follow instagramnya : @cikadongdong_rivertubing, disana tertera contact lengkapnya..

Oiya, berkunjung ke tempat ini wajib kudu musti buang sampah di tempatnya, dan dilarang merusak apalagi corat-coret batu atau segala fasilitas yang ada di sini, dilarang keras pokonya, awas! Haha :D

gerbang CRT

jalan kaki dulu menuju titik start

meluncur, seru!

yeayy!

meluncur bareng-bareng



Mountain Park Kuningan

Mudik ke kampung suami saya di majalengka ga lengkap rasanya kalo ga sambil jalan-jalan..
Berhubung di majalengka kurang variatif tempat rekreasinya, jadinya kita jalan-jalan ke kota tetangganya, Kuningan..
Menurut saya, Kuningan relatif lebih ramai ya dibandingkan Majalengka..
Sekarang banyak tempat kuliner dan tempat rekreasinya juga banyak yg Ok..
Sebelumnya kita searching-searching dulu donk tempat-tempat kekinian di Kuningan yang lagi nge hits, dimana lagi kalo bukan cari info di google sama instagram :D
Karena kita jalan rame-rame bareng keluarga, jadinya nyari tempat rekreasi yang konsepnya untuk keluarga juga..

Tadinya mau ke Sangkanhurip waterpark, tapi kayanya kurang cocok buat emak-emak, kasian mertua saya ntar disana bengong aja :D
Jadinya kami memutuskan untuk mencoba ke Mountain Park Kuningan, kalo menurut info dari akun instagramnya, tempat ini merupakan kawasan wisata terpadu, gabungan antara taman bermain, waterpark dan sarana edukasi bagi keluarga..

Kalo diliat dari foto-foto nya sih kliatannya bagus ya tempatnya, jadi yowiss kita cobain ke sana..
Setelah menempuh kurang lebih satu setengah jam perjalanan, sampailah kita di sana..
Ternyata emang banyak ya wahana permainannya, tapi mayoritas untuk anak-anak kecil :D
Selain ada waterpark nya (berbagai luncuran dan kolam renang), juga ada kora-kora mini, ontang-anting mini, bioskop 3D dan 4D, trikart, mini train, ottoped, batrecar, go kart dan trampoline (semuanya gratis tapi hanya untuk satu kali coba)..
Kami coba naik kora-kora nya, kami kira lajunya bakalan kenceng karena bentuk kora-koranya juga lumayan besar, ternyata lajunya pelan, mirip kaya ayunan.. :D
Jadi boro-boro seru sih, malah ngantuk yang ada , kaya di nina bobo in :D
Nyoba masuk ke bioskop 4D nya juga ga begitu seru, kursinya memang gerak-gerak tapi ya kurang heboh dan film nya juga kurang seru dan kurang lama, hiks..
Jauhhh lah kalo dibandingkan 4D nya dunia fantasi atau trans studio, yah namanya juga buat anak-anak kan ya :D

Setelah berenang dan main air sebentar akhirnya kita makan, nyewa gazebo nya ternyata lumayan mahal, 30 ribu per jam, padahal gazebo nya kecil.. L
Karena mertua udah lelah dan pengen duduk-duduk sebentar, terpaksa lah kita sewa gazebo..
Menu makanan nya di sini juga kurang variatif, cuma cemil-cemilan, batagor dan nasi goreng kalo ga salah..
Mesen cireng lagi ga ada katanya, jadinya kita pesen batagor aja, lumayan lah buat ganjel perut sebelum kita kuliner ke luar..

Ya gitu deh, rekreasi kita kali ini..
Ga gitu seru sih, kalo dalam skala 1 sampai 10 mungkin kepuasan yang didapat di sini dalam skala 5 kali ya, haha :D
Eh sampe lupa, untuk tiket masuknya weekday 30 ribu dan weekend 40 ribu..

Kali-kali aja ada yang penasaran pengen nyoba maen ke sini, sok coba aja lah, daripada ngga kan :D

go kart mini

berbagai luncuran

ontang-anting mini

ruangan 4D

kora-kora mini

trampoline

kereta mini

kolam olympic

kolam anak-anak

otoped


Senin, 27 November 2017

Hotel Pondok Putri

Di penghujung tahun 2017 ini merupakan kali ke – 5 saya ke pangandaran dan kali ke – 3 berkunjung ke pantai batu karas..
Tapi kali ini saya menginap di kawasan pantai batu karas, ke pantai Pangandaran hanya singgah sebentar sekalian lewat menuju jalan pulang..

Di pantai batu karas saya menginap di hotel pondok putri..
Tau tempat ini atas rekomendasi dari temen..
Hotel ini terdiri dari 2 lantai, lantai bawah rate nya 460 ribu per malam..
Fasilitasnya ada single bed atau twin bed, TV dan AC..
Sedangkan lantai 2 nya rupanya merupakan family room, ruangannya besar, ada ruang tamu tersendiri dan selain ada kasur single bed juga ada extra bed dan lemari besar yang dipergunakan sebagai sekat di dalam kamar..

Pas saya ke sana kebetulan bertepatan dengan musim hujan..
Pagi dan malam diguyur hujan terus dan cuaca jadi dingin, dan sayangnya di sini ga ada water heater, jadi bikin males mandi :D
Yang paling saya sayangkan di sini ada kolam renang tapi ga dirawat, kolam renangnya penuh dengan lumut dan lumpur di dasar kolam nya, penjaganya bilang sih alat pompa kolamnya rusak..
Punya kolam renang tapi ga mau rawat, malah merusak pemandangan sih kalo kata saya :D

Mau bikin air minum (kopi dan teh) gelasnya mesti minta dulu ke staff hotel..
Mau setting AC, remote nya juga mesti minta dulu ke resepsionis, ko kayanya ga ada kesiapan banget untuk menjamu tamu yang menginap :D 






kolam renang butek

sarapan seadanya pake wadah sterofoam

Kamis, 23 November 2017

Pawon Srie

Sesudah selesai ketemuan bisnis di daerah setrasari bandung, perut laper ga ketulungan..
Eh ternyata baru nyadar udah jam setengah dua siang dan kita belum makan..
Di daerah ini banyak banget tempat makan, ada tempat makan menu indonesia, chinese, jepang dan lain-lain..
Tempat makan berupa PKL juga banyak..

Kebetulan tempat makan yang deket dari kantor temen adalah restoran pawon srie..
Karena kita liat tempatnya juga lumayan nyaman jadi ya udah kita makan di sini aja..
Tempat makan ini menawarkan masakan rumahan khas indonesia..
Menunya beragam banget..
Suami saya pesan paket nasi tulang jambal dan secangkir kopi, saya sendiri pesan sop daging..
Hidangannya cukup enak menurut saya, harganya juga rasional banget..
Saya makan dan minum berdua cuma abis kurang lebih sekitar 50 ribuan..

Pelayanannya juga ramah banget..




Kembang Jepun

Udah seumur gini saya baru pertama kali ini lho berkunjung ke setrasari mall bandung..
Dulu cuma lewat-lewat aja, itupun dulu ga tau kirain setrasari mall itu sama kaya mall-mall lain, nempati gedung tinggi, di dalemnya banyak toko, banyak restoran dll..
Ternyata eh ternyata, setrasari mall itu bentuknya kaya kompleks perumahan aja ko, tapi isinya ada toko-toko, perkantoran, tempat-tempat makan, apotik, praktek dokter dan lain-lain..

Saya ke sini karena lagi nemenin suami ada keperluan bisnis sama temennya..
Karena kita dateng kepagian dari janji, bingung mau nunggu di mana, kita akhirnya masuk ke cafe random aja, yang sekiranya udah buka pagi-pagi sekitar jam 9 an..
Masuklah kita ke dalam cafe mungil yang interiornya vintage gitu..
Kembang jepun namanya..
Menunya ada menu indonesia dan menu chinese..
Karna kita udah sarapan pagi sebelum berangkat, jadinya pesen yang ringan-ringan aja..
Aku pesen cappuccino, suami pesan cafe latte dan bubur ketan merah..
Aku nyicip dikit, ish ternyata buburnya enak juga..
Ternyata nongkrong di sini terbilang murah lho, aku makan minum berdua cuma abis sekitar 35 ribu..

Udah gitu waiters dan owner nya ramah-ramah lagi..  




Cihampelas Walk

Bandung ga ada matinya kalo soal tempat nongkrong..
Jaman sekarang anak muda bandung biasanya nongkrong ke tempat-tempat yang unik dan punya ke khas an sendiri..
Kalo cuma nongkrong di mall yang ‘standar’ aja kayanya udah mulai pada males..
Kecuali kalo di mall nya ada bioskop nya atau tempatnya enak banget buat nongkrong..

Menurut saya mall yang lumayan nyaman di bandung hanya paris van java dan cihampelas walk..
Dan yang paling nyaman ya cihampelas walk sih menurut saya..
Tempatnya enak buat nongkrong, ga hanya gedung sekotak tapi ada ruang terbuka hijau nya juga..
Desain mall nya juga bagus..
Toko-toko nya menjual barang yang berkualitas..
Mushala nya bagus, luas dan bersih..
Ada bioskop nya..
Dan yang paling penting, pilihan kulinernya juga buanyakk banget.. :D
Suami saya yang biasanya paling anti ke mall, pas diajak kuliner kesini ternyata dia enjoy :D

Tapi tentu saja hanya untuk cari suasana dan kulineran, kalo diajak belanja masuk ke toko pasti dia langsung jawab ‘No way!’ :D



Hotel Andelir

Yeayy, dapet promo diskon nginep di hotel lagi nih si aku..
Berhubung lagi males jalan-jalan keluar kota, jadinya milih hotel yang di bandung aja..
Oiya, saya dapet tiket promo 50% dari jaringan bisnis penyedia tiket dan kamar hotel..
Setelah searching kira2 hotel mana yang nyaman dan bagus untuk kita tinggali, jatuhlah pilihan ke hotel Andelir, lokasinya ada di daerah Pasteur Sukajadi Bandung..
Waktu itu kalo ga salah rate nya 400 rb sekian per malem..

Lokasinya lumayan strategis..
Hotelnya bersih dan nyaman menurut saya..
Fasilitas OK, staff nya juga sangat ramah..
Sayang, kolam renang nya kecil banget, sekali tarikan nafas eh udah nyampe lagi :p
Breakfast ga free, mesti beli donk, huhu

Malem nya kita bisa jalan-jalan dan berwisata kuliner di sekitaran jalan cihampelas..
Jaraknya cukup dekat ke cihampelas jadi kita jalan kaki aja, males pake kendaraan ntar malah dapet macet, lagi weekend soalnya..
Paginya setelah breakfast diluar akhirnya kita check out..
Over all cukup menyenangkan ko menginap di sini, recommended sih menurut saya..

Bubye Andelir, smoga di lain waktu kita ketemu lagi..



Bingung ini kolam renang, kalo mau berenang sempit banget, tapi untuk maen anak-anak kecil ga recommended/airnya dalem, jadi mungkin kolamnya untuk berendam aja kali ya.. berendam air dingin :D

area restoran

nganter suami shopping di cihampelas, tinggal nyebrang lewat belakang hotel

Platinum Resto

Jarang-jarang suami saya ajak jalan-jalan ke pusat keramaian..
Apalagi jalan-jalan ke pusat perbelanjaan, dia paling anti..
Tapi berhubung kita lagi ada keperluan di daerah cihampelas dan diharuskan nginep di sebuah hotel di daerah sana, malemnya karena lagi ga ada kegiatan saya ajak dia untuk kulineran di seputaran daerah cihampelas..

Sebelumnya kita searching2 dulu sich, kira-kira tempat makan di mana yang enak dan tempatnya nyaman, karena kita belum pernah sekalipun makan-makan di daerah sana (selama ini cuma lewat2 doank)..
Akhirnya ketemu beberapa ‘kandidat’ tempat makan yang kita ‘taksir’.. 
Setelah perdebatan yang agak panjang (lebay :D) akhirnya kita putuskan untuk makan di platinum resto..
Lokasinya ada di cihampelas walk, terletak di bagian luar mall tersebut..

Menunya di sini ada menu western dan chinese..
Harganya menengah ke atas..
Pelayanan nya OK..
Suasana dan dekorasinya lumayan nyaman..
Untuk rasa : so so lah ya..
Bagi sebagian orang penyuka chinese food mungkin cocok makan di sini, tapi bagi saya menunya agak kurang berselera, apa mungkin saya salah pesan menu kali ya..

Nilai yang saya berikan untuk resto ini secara keseluruhan 6,5 :D



Jumat, 22 September 2017

Lawangwangi

Kalo bosan kuliner di tempat makan atau cafe yang itu-itu aja, ga ada salahnya kamu coba tempat makan yang punya konsep unik dan lain dari yang lain..
Salah satu tempat makan di Bandung yang punya konsep unik yaitu lawangwangi..
Lokasinya ada di dago, pas bersebrangan dengan tempat wisata dago dream park..

Konsep tempat ini adalah tempat makan bertema galery seni dan juga menawarkan city view..
Yang jelas tempat ini memang instagramable banget, baik dari segi tempat maupun tampilan makanan nya..
Menunya bervariasi, mulai dari makanan indonesia sampai western..
Harga makanannya memang relatif lebih mahal dari tempat makan lain, tapi worthed sih kalo saya bilang..
Soalnya makanannya enak dan pelayanannya juga ramah..

Pengunjung tempat makan ini rata-rata anak-anak muda, karena di sini selain tempatnya nyaman dan asyik buat nongkrong, juga adem dan bisa sekalian cuci mata :D









Dunia Fantasi

Horayy.. akhirnya kesampaian juga nih tahun ini berlibur ke dufan..
Saya udah pernah sih berlibur ke dufan, tapi itu 17 tahun yang lalu, waktu perpisahan SMA.. :D
Dan itu pun sama sekali ga puas, karna dulu cuma sempet menaiki beberapa wahana aja, karena saya liburan pas peak season, bertepatan dengan liburan anak-anak sekolah/kenaikan kelas, jadinya ngantrinya gilaaa..
Satu wahana bisa sampe tiga perempat jam ngantrinya :D

Tapi itu sih dulu, sekarang udah punya penghasilan sendiri ya bebas mau ke dufan kapan aja..
Tapi berhubung weekday saya kerja, jadi berlibur sempatnya pas hari sabtu dan minggu aja..
Saya ke sana bareng sama sobat dan dua keponakan saya, naik travel dari bandung..
Berangkat pagi dari bandung sekitar jam setengah 8 pagi, nyampe dufan kira-kira jam sebelas siang..
Oiya, saya ke sana pas dufan lagi ada promo setengah harga, khusus di bulan september 2017..
Lumayan banget kan..

Nyampe sana langsung saya hajar dah wahana nya satu persatu..
Buat kamu-kamu yang belum pernah ke Dufan atau dalam waktu dekat mau ke sana, saya kasih aja ya list wahana nya mulai dari yang paling ‘santai’ sampai ke wahana yang paling ‘mengerikan’ :D
(Yang permainannya mirip saya satuin ya list nya) :

1.Istana boneka

2. Perang Bintang

3. Turangga-rangga

4. Ubanga-banga – baku toki


5. Poci-poci

6. Burung tempur - rajawali - gajah beledug 
Burung tempur

Rajawali

Gajah bledug

7. Bianglala

8. Mysterious island

9. Arung jeram

10. Pontang-pontang

11. Ombang-ombang

12. Alap-alap

13. Ontang-anting

14. Niagara-gara

15. Halilintar

16. Kora-kora

17. kicir-kicir

18. Hysteria

19. Tornado

(Semua gambar diambil dari : https://www.ancol.com/id/aktivitas)


Istana boneka, perang bintang, turangga rangga, baku toki dan gajah bledug saya ga naiki, soalnya terlalu membosankan :D

Kalo wahana hysteria kebetulan pas saya kesana ga dioperasikan, karena lagi maintenance (proses perbaikan)..

Oiya, bagi kamu yg baru pertama kali akan mengunjungi dufan, berikut tips-tips nya ya :
  • Sebelum planning ke sana, cari-cari info promo tiket, soalnya yang saya tau dufan selalu ngadain promo setiap tahunnya, lumayan bisa ngirit budget..
  • Pake baju yang tipis aja dan nyaman, soalnya di dufan itu panass..
  • Bawa makanan ringan, tapi jangan bawa makanan berat ya, kalo ketauan bawa bekal makanan berat biasanya disuruh dititip di tempat penitipan sama mas/mba satpam nya (tas setiap orang diperiksa dulu sama satpam)
  • Bawa minuman, sebenarnya sih di beberapa titik udah ada ya kran siap minum, tapi jaga-jaga aja sih, kalo lagi kehausan banget trus males nyari-nyari kran air minum..
  • Bawa baju ganti, soalnya baju pasti basah pas abis naik arung jeram sama niagara gara, tapi kemarin saya cuek aja sih ga ganti baju, soalnya cuaca kan panas, dan ternyata baju kering dengan sendirinya :D
  • Dari rumah pake sunblock, trus bawa topi atau kacamata item..
  • Naik wahana mulai dari yang ringan dulu aja ya, baru ke permainan yang ekstrim, ponakan saya kemarin baru nyampe langsung hajar naik kora-kora dan alhasil dia mual trus jadi ga mau naik wahana lain yang ekstrim :D
  • Makan dulu dari rumah, soalnya di dalem ternyata harga makanan nya lumayan mahal..Saya beli snack ayam goreng chrispy plus kentang goreng (porsi kecil) dan aqua harganya 45 ribu, dan ga bikin kenyang sama sekali :D 

      Udah segitu aja kayanya cerita saya :D
Kalo ada yang nanya ‘trus masih mau balik lagi ga ke dufan kalo ada kesempatan?’ saya sih pasti jawab ‘absolutely yes!’ :D
Seriusan, maen ke dufan itu ga ngebosenin, pengen lagi dan lagi :D