Cari Blog Ini

Jumat, 26 Februari 2016

Cafe Three Bears Bandung

Siang-siang sekitar jam 2, abis berenang dan jalan-jalan bareng genk..
Cuaca lagi panas-panasnya, kepikiran kalo makan es krim kayanya segerr..
Karena abis dari daerah stasiun, temen ngajakin buat makan es krim di paskal Hypersquare..
Biasanya kita nongkrong ke foodcourtnya, tapi kali ini dia ngajakin makan es krim ke Cafe Three Bears..
Lokasinya ga jauh dari pintu masuk Paskal Hypersquare..

Cafe ini terdiri dari 3 lantai, tadinya kita ingin makan di lantai 2, tapi berhubung penuh jadinya kita nongkrong di lantai 1 nya aja..
Tapi lantai 1 nya ternyata menurut saya lebih nyaman, soalnya ada sofanya, bisa sambil senderan dan ngobrol santai kaya di ruang tamu rumah sendiri..
Secara keseluruhan, interior cafe ini emang bikin nyaman, lucu dan eye catching banget..

Saya pesan menu dessert green tea bing soo, harganya 37.000 ++, kalo ditotalin dengan service charge harganya jadi 42.000..
Harganya agak 'lumayan' memang untuk ukuran dessert..
Tapi ternyata setelah datang menunya, busyet ukuran gelasnya gede banget, kaya keler kue ini mah :D
Isinya selain ada es krim green tea, juga ada nata de coco, moci warna-warni, candil, susu coklat bubuk, red bean dan potongan-potongan kacang almond..nomnomnom..segerr..
Tapi secara keseluruhan, yang paling saya suka es krim green tea dan kacang almond nya, rasanya nge blend banget..
Jadinya, es krim green tea nya abis duluan deh daripada temen-temennya yang lain :D






Sabtu, 20 Februari 2016

Cafe Deu'Tipptop

Abis berenang itu enaknya makan yang anget-anget sambil rumpi-rumpi cantik..
Nah, kalo abis berenang di kolam renang karang setra Bandung, cobain deh makan di Cafe Deu'Tipptop..
Lokasinya ga jauh dari karang setra, alamat pastinya di Jl. Sindang Sirna No. 21..

Menunya ada yang cemilan, ada juga makanan berat..
Kalo makanan berat ada berbagai menu ikan dan ayam yang digoreng dan dipepes..
Menu khas nya ayam goreng seuhah sama ayam pepes seuhah, dijamin nampol pedesnya..
Teman saya pesan kedua menu tersebut dan pedasnya tuh pecah banget, padahal cuman level 2 (level nya dari 1 sampe 3)..

Kalo cemilannya ada bala-bala, cilok, cireng, roti, pisang gulung, seblak dan masih banyak lagi..
Sedangkan minumannya juga macem-macem, ada berbagai kopi, teh, susu, juice dan lain-lain..
Kalo saya ga tau kenapa, perut kerasa begah, ga mau diajak makan yang berat-berat, jadinya cuman pesan seblak jumbo (males makan tapi pesan seblak ukuran jumbo :D) sama lemon tea..

Oiya, teman saya pesan teh manis, tapi gelasnya tuh pake gelas buat engkong-engkong yang ukurannya segede gaban, cukup buat dua orang :D dan harga teh manisnya murah, cuman 5.500..
Sedangkan harga pesanan saya, seblak jumbo 11.000 sedangkan lemon tea 9.000..
Untuk harga ayam seuhah nya kalo ga salah 26.000 sudah termasuk nasi, murah-murah ya.. :)

Tapi ga tau kenapa, waktu saya dan teman-teman kesana, tempatnya sepi..
Padahal makanannya lumayan enak dan tempatnya nyaman..
Apakah karena tempat makan nya baru buka dan orang banyak yang belum tau, mungkin aja..



Senin, 15 Februari 2016

Cafe B’joy Bandung



Jarang banget saya maen ke daerah cimahi, soalnya kalo di cimahi tempat gaulnya ga sebanyak di bandung sih :D
Tapi karna suatu hari teman saya ngajakin, dia ada keperluan berbelanja ke cimahi mall, jadinya saya ikut..
Seumur hidup, baru 2 kali aja saya berkunjung ke cimahi mall, karna tempat tinggal saya juga emang cukup jauh sih dari cimahi..

Setelah windows shopping dan berbelanja, akhirnya teman ngajakin makan siang bareng di cafe B’Joy, lokasinya ada di cimahi mall lantai 2..
Area tempat duduknya ada yang di dalam ruangan, menghadap langsung ke dalam mall, ada juga area dibagian luar, bisa liat view jalan raya kota cimahi..
Area yang menghadap jalan kayanya lebih di favoritkan sama pengunjung..

Cafe B’Joy ini menyediakan menu hidangan western dan indonesia..
Di sini saya pesan menu steak burger, harganya 45 ribu sudah termasuk pajak..
Steak burger nya ada dua slice, lumayan gede lagi, ditambah dengan telur ceplok, french fries dan salad..
Fyi, steak burger ini daging sapi cincang yang sudah di campur aneka bumbu, kemudian ditutup dengan adonan tepung panir, trus digoreng..
Rasanya maknyuss, nomnom..
Plus porsinya itu loh, banyak banget!.. biasanya kalo saya makan steak di cafe lain kan steak nya satu aja..
Saya yang tadinya mau pesan menu dessert ice cream jadinya batal, karna perut udah ga sanggup nampung :D

Oiya, katanya tiap malam minggu di sini ada live music juga, akustikan..
Pasti suasana nya jadi tambah romantis la yaw :)




Kolam Renang Hotel Endah Parahyangan Bandung


Dalam seminggu kalo ga berenang, ko kayanya serasa ada yang kurang gitu..
Karna saya penderita asma, jadi kalo abis berenang, malemnya tuh pasti langsung tidur nyenyak karena kecapean abis renang, plus nafas jadi lapang ga sesak lagi..

Dalam rangka misi saya untuk keliling, nyobain berbagai kolam renang yang ada di bandung, maka saya berkunjung ke kolam renang yang ada di hotel endah parahyangan, di kawasan cibeureum bandung..
Saya baru tau kalo kolam renangnya dibuka juga untuk umum..
Tiket masuknya juga murah meriah, 25 ribu per orang tiap hari..(update : mulai thn 2017 harga tiket masuk naik menjadi 30 ribu rupiah per orang)
Kalo mau member juga bisa, biayanya 175 ribu per bulan, bebas mau masuk kolam renang berapa kali juga, murah ya?.. :)

Kolam renangnya ada dua, satu untuk dewasa dan satu lagi kolam renang untuk balita..
Kolam renang balitanya, tingginya cuman selutut orang dewasa..
Sedangkan tinggi kolam dewasanya mulai 1,2 meter sampe 2 meter, lintasannya lumayan panjang..
Airnya kolamnya sih dingin, tapi air bilas untuk mandinya hangat..
Lumayan bersih ko area kolam renang nya, view nya lumayan bagus juga..
Ada stand yang jual berbagai snack dan stand yang jual makanan berat yang disediakan pihak hotel..

Nyaman ko berenang di sini, apalagi waktu saya berkunjung ke sana bareng teman-teman saya bertiga, lagi ga ada pengunjung lain, jadi serasa private pool alias kolam renang milik sendiri :D


kolam renang dewasa


kolam renang balita

Cafe Tree House Bandung



Tree house atau rumah pohon, entah kenapa cafe ini pake nama tree house, padahal lokasinya bukan di atas pohon :D
Tapi memang cafe ini konsep nya lebih ke taman..
Lokasi cafe ini ada di jl hassanudin bandung..

Tempat duduknya di sini ada dua segmen, ada yang di dalam ruangan dan ada yang outdoor..
Yang outdoor juga dibagi dua lagi, ada yang tertutup atap, ada yang ngga..
Tempat duduk yang sepenuhnya outdoor jelas lebih nyaman kalo menurut saya..
Soalnya lokasinya di dekat kolam ikan, dan tempat duduknya juga unik dan nyaman banget, sebagian tempat duduk dibikin dari tembok dan bebatuan yang eye catching banget..
Saya aja sambil nunggu pesanan bisa sambil tidur-tiduran, serasa di pantai :D
Tapi kalo lagi ujan ya wassalam, area ini ga bisa ditempatin..

Paling enak nongkrong di sini sore-sore, angin lagi sepoi-sepoi sambil ngeliatin ikan yang asik maen di kolam..
Buat yang bawa anak-anak balita, di sini juga tersedia area untuk permainan anak-anak, ada perosotan dan ayunan nya..

Menu di cafe ini ada banyak macamnya, dari mulai western, asia dan indonesia..
Dari mulai appetizer, main course sampe dessert..
Kalo saya sih pesan dessert aja, soalnya berkunjung ke sini pas sore-sore, makan siangnya udah makan di tempat lain..
Saya pesan menu dessert ice cream green tea & red bean, yang di beri taburan coklat..
Hmmm yummy, harganya terjangkau lagi, cuma 15 ribu seporsi..
Cuma di bandung, modal 15 rebu bisa dapet ice cream enak plus suasana nyaman dan service menyenangkan :D