Search This Blog

Monday, August 21, 2017

Pantai Cipatujah

Udah lama ga main ke pantai, mau ke pangandaran bosen juga, soalnya ke sana hampir tiap tahun sekali :D
Akhirnya saya memutuskan jalan-jalan ke pantai Cipatujah, yang ada di Tasikmalaya..
Tadinya saya kira pantai cipatujah ini masih antah berantah, ternyata setelah saya searching-searching, sudah banyak penginapan yang berdiri di sekitar pantai cipatujah ini..

Saya berangkat sekitar tengah malam dari bandung menggunakan roda empat, dan pagi-pagi sekitar jam 7 sudah sampai di kawasan pantai cipatujah..
Di sini memang ga seramai pantai pangandaran atau pantai santolo, tapi tempat-tempat makan serta toko souvenir dan baju ternyata banyak juga yang berjualan..
Jadi ga usah khawatir kalo bawa keluarga berjalan-jalan ke pantai ini..

Kemudian setelah sarapan dan berjalan-jalan sebentar di sekitar pantai, pukul 10 pagi saya memutuskan untuk check in di hotel yokima (review hotel nya akan saya jabarkan di artikel terpisah)..
Hotel ini ternyata lokasinya sangat dekat dengan pantai, cukup berjalan kaki 5 menit dari hotel maka sampailah kita di bibir pantai cipatujah..

Pantai cipatujah ini ombaknya memang cukup besar, tapi kita masih bisa bermain dengan ombak selama masih berada di pinggir pantai (jangan terlalu ke tengah)..
Anak-anak juga aman ko bermain air dan bermain pasir, selama masih diawasi oleh orang dewasa..

Pantai cipatujah ini lumayan sepi dan masih bersih..
Cocok untuk sekedar menenangkan pikiran dan mencari udara segar..
Di area pantai yang saya jelajahi, ga ada kapal-kapal nelayan pencari ikan, jadi sepanjang mata memandang hanya laut biru dan hamparan pasir..

Pokonya bagi orang-orang yang mendambakan ketenangan dan keindahan, pantai ini sangat cocok untuk dijelajahi..



No comments:

Post a Comment