Search This Blog

Saturday, February 13, 2016

Toko You Bandung



Saya pribadi kalo lagi wisata kuliner paling suka ke tempat makan yang suasananya cozy, seperti misalkan interior yang ada sofa nya atau mural nya, atau tempat makan bertema alam/taman..
Dan saya paling suka dengan menu-menu yang unik dan kekinian, harga yang terjangkau juga itu suatu nilai tambah buat saya :D :p

Tapi kalo misalkan saya diajak ke tempat makan jadul dengan menu makanan dan minuman yang ‘formal’, saya sih ok juga..
Bisa dibilang, saya jarang banget makan di tempat makan jadul..
Karena itu tadi, kebanyakan suasana nya kurang cozy (menurut saya)..

Tempat makan jadul yang pernah saya datangi, salah satunya adalah Toko You..
Lho, ini restoran apa toko, yang jelas donk!.. hehehe..
Yup, Toko You ini emang restoran yang menyajikan aneka menu mulai dari menu western, asia dan Indonesia..

Konon Toko You ini sudah ada sejak tahun 1947 lho, dulu sih tempat ini merupakan toko kelontong yang menjual aneka kebutuhan pokok dan makanan kecil..
Tapi seiring berjalannya waktu, kemudian Toko You juga menyajikan aneka hidangan makanan dan minuman yang bisa kita nikmati hingga saat ini..

Lokasi tempat makan ini ada di Jl Hassanudin no 12 Bandung..
Kalo dari luar sih ga ada plang nya, kalo yang belum tau pasti ga akan nyadar kalo tempat ini adalah sebuah restoran, soalnya tempat makannya menjorok ke dalam, ga akan terlihat dari luar..
Pertama kali saya masuk, aroma jadul segera saya rasakan..
Mulai dari lemari, meja, kursi serta interior yang vintage banget..
Saya rasa meja kursi yang ada di restoran ini ga berubah sejak Toko You ini mulai beroperasi dari tahun 40 an, soalnya antik banget :D

Untuk menu, disini pilihannya buanyaakk banget, saya aja sampe bingung mau pesan apa..
Tapi menurut waiternya, menu andalan dan khas di sini salah satu nya adalah rawon panggang..
Lho, rawon ko dipanggang? :D
Jadi ternyata daging nya dipanggang tersendiri dan disajikan terpisah dengan kuah rawon nya..
Dagingnya ga tanggung-tanggung, banyak banget dan bikin kenyang..
Harganya kalo saya ga salah ingat 40 ribu per porsi..
Sementara teman saya pesan tomyam vegetarian dengan harga 30 ribu per porsi, dimsum seharga 20 ribu dan tahu gejrot seharga 30 ribu..
Entah karna saya kurang suka rawon atau memang rasanya ‘kurang istimewa’, yang jelas rawon panggang ini rasanya kurang ‘greng’ di lidah saya :D

Oiya, ternyata di Toko You ini kelontongnya masih bertahan juga lho sampe sekarang..
Jadi kelontongnya terletak di bagian depan rumah, sedangkan restorannya ada di halaman..
Saya sempatkan untuk belanja cemilan di sini..
Banyak jajanan jadul yang masih dijual di sini, ada kue nastar, kuaci, cemilan asem, coklat jadul dan lain-lain.. 




No comments:

Post a Comment