Search This Blog

Monday, September 9, 2013

Sabda Alam Waterpark Garut

Kalo saya tanya teman-teman, objek wisata apa yang paling menarik di Garut, jawabannya rata-rata Sabda Alam Garut..
Saya tanya itu tempat apaan, eh saya malah dibilang kuper :D
Karena ga mau dibilang kuper lagi & untuk mengobati rasa penasaran, maka meluncurlah saya pada suatu hari minggu pagi yang dingin, menuju objek wisata Sabda Alam Garut.
Karna rumah saya ada di bagian timur bandung, maka perjalanan menuju pusat kota Garut tidaklah memakan waktu yang lama.. 
Dengan berkendara menggunakan si motor Satria kesayangan, berangkat dari rumah sekitar jam 6 pagi, nyampe tempat tujuan sekitar jam setengah 8 pagi..
Sabda Alam waterpark ini buka dari jam tujuh pagi..
Tarif nya 50 ribu (untuk weekend) per orang..
Di dalam kalo ingin meluncur, kita harus sewa band lagi seharga 30 ribu..

Di sini tersedia 3 arena luncuran yang disediakan untuk balita s/d anak-anak, ember tumpah, kemudian 7 arena luncuran lagi untuk anak-anak s/d dewasa.
Luncurannya lumayan seru, cocok bagi yang menyukai tantangan..
Air kolamnya katanya berasal dari sumber air panas alami, tapi menurut saya hangatnya hanya suam-suam kuku aja..

Selain ada kolam dan luncuran, disini juga disediakan kolam khusus untuk terapi ikan, katanya sih bikin telapak kaki halus, soalnya ikan-ikan kecilnya makan sel-sel kulit mati kaki kita..
Rasanya krenyil-krenyil geli gitu deh, banyak orang yang nyoba sampe kegelian ga tahan :D
Saya aja cuman kuat 10 menit terapi ikan :p


Update : saya berkunjung ke sini lagi pertengahan oktober 2017, ternyata ada beberapa luncuran dan kolam renang yang sudah dibongkar, entah kenapa alasannya..
Sekarang kolam arus dan kolam renang untuk dewasanya sudah ga ada..
Dua luncuran untuk dewasanya juga sudah ga ada..

Sekarang waterparknya keliatan tidak terawat, kolamnya kotor dan airnya jadi keruh plus airnya sudah ga hangat lagi..
Termasuk air bilasnya juga sekarang dingin, ga hangat kaya dulu..
Kayanya waterpark ini udah ga recommended lagi deh untuk saya, harga tiket masuk plus harga sewa ban nya ga sebanding dengan fasilitas dan kenyamanan yang didapat..




kolam arus ini sudah dibongkar

kolam renang dewasanya sudah ga ada

sekarang airnya keruh, kalo dulu masih jernih airnya



kolam ini tinggal kenangan


luncuran ini sudah ga ada



kolamnya tinggal kenangan


 

kolam terapi ikan

No comments:

Post a Comment