Search This Blog

Monday, September 9, 2013

Kampung Batu Malakasari

Adakalanya travelling tanpa planning atau dadakan itu bisa kejadian juga..
Seperti saya, waktu hari sabtu kemarin..
Ceritanya saya hendak berkunjung ke rumah ibu saya di banjaran, kunjungan rutin seperti biasanya..
Hanya saja di tengah perjalanan saya melihat spanduk dan penunjuk arah di pinggir jalan yang menarik perhatian saya..
Spanduk promosi eduwisata Kampung Batu Malakasari..
Setelah saya coba telusuri, lokasinya ternyata ga jauh dari jalan raya..
Letaknya di Desa Malakasari Kecamatan Baleendah..
Karena penasaran, kemudian saya masuk ke area wisatanya..
Setelah membayar tiket masuk 10 ribu rupiah, saya disambut dengan pemandangan bebatuan yang indah ..
Katanya sih, tempat wisata ini merupakan bekas penambangan batu yang terbengkalai






Dan ternyata setelah ditelusuri, dibalik bebatuan saya menemukan pemandangan danau yang ga kalah indah nya, 
Konon danau ini terbentuk dari hasil penggalian bebatuan yang kemudian membentuk cekungan, setelah selama bertahun-tahun menampung curah hujan, maka terbentuklah danau ini..
Bagi yang ingin mengelilingi danau, disediakan perahu dayung untuk disewa









Selain perahu dayung, fasilitas yang bisa dinikmati disini yaitu kereta untuk mengelilingi seluruh kawasan wisata :


Tempat makan : 


Aula pendopo (mungkin digunakan untuk pertunjukan) :


Kemudian tersedia juga area Waterpark, untuk masuk ke area ini diharuskan membayar tiket lagi secara terpisah




Sebagai bagian dari program edukasi agrowisata, disini juga bisa ditemui kawanan rusa dan peternakan sapi.
Saya kira bisa bebas berfoto atau bercengkrama dengan rusa-rusa, ternyata kandang nya dikunci :D
Alhasil, saya cuma bisa melihat dan mengambil gambar dari kejauhan..


No comments:

Post a Comment