Search This Blog

Thursday, December 31, 2015

Bukit Alam Hejo Majalengka

Iyeyy..liburan lagee..
Liburan natal dan tahun baru sekaligus liburan sekolah..
Walaupun ga ngerayain natal, tahun baru dan udah ga sekolah lagi, tapi ikutan liburnya aja dech.. :p
Berhubung Bandung lagi penuh banget sama wisatawan dari luar kota, jadinya saya sebagai pribumi malah ga bisa menikmati liburan di kota sendiri, dimana-mana macett..
Jadilah saya menyingkir dan menyepi ke kota kelahiran suami saya, majalengka..

Walaupun suasana liburan, tapi di majalengka ternyata ga ngaruh, suasana nya sepi kaya hari-hari biasa..
Jadilah saya dan keluarga besar suami memutuskan untuk piknik bersama..
Karena keluarga besar suami bukan tipe orang-orang yang senang piknik, jadinya mereka ga tau tempat-tempat wisata, lah apalagi saya yang bukan orang majalengka :D

Setelah searching mbah google, akhirnya ketemu juga tempat wisata yang ga terlalu jauh dari rumah, bukit alam hejo namanya (disingkat bahe)..
Bahe ini merupakan tempat wisata yang mengambil tema wisata alam..
Sesuai dengan nama tempatnya, tempat ini menawarkan pemandangan alam hijau, plus ada arena bermain anak-anak seperti outbond, flying fox, naik kuda, dan waterpark..
Saya sempet merasa ada yang ironis, ko ada tempat wisata bertema alam yang justru lokasinya ada di pedesaan yang notabene nya emang masih dominan dengan alam :D
Kalo tempat wisata alam tapi ada di tengah-tengah kota besar sih itu wajar banget ya menurut saya, seperti dusun bambu di bandung misalnya..
Tapi bahe ini dibandingkan dengan dusun bambu ko ya jauh banget ya bedanya..
Entah itu dari desain tempatnya, kelengkapan arena wisatanya, dan pengelolaannya..

Saya lihat di bahe ini justru yang menonjol hanya waterpark nya aja, itu pun luncurannya diperuntukkan bagi anak-anak..
Warung-warung makan yang ada di dalam pun banyak yang tutup, mungkin karena sedikitnya jumlah pengunjung..
sepi, padahal lagi musim liburan

ngambil objek foto ala-ala fotografer :D

judulnya : makan cemilan bareng :D

No comments:

Post a Comment