Search This Blog

Wednesday, October 21, 2015

Dusun Bambu Bandung

Salah satu tempat wisata di bandung yang ngebet pengen saya datengin dari dulu adalah dusun bambu..
Habis, liat foto temen-temen di medsos atau liat foto-foto di instagram ko kayanya indah gitu..
Belum lagi dengan banyaknya promosi di tv waktu dusun bambu baru awal-awal launching, jadi makin pengen aja kesana..
Dan akhirnya kemarin kesampaian juga cita-cita saya maen kesana #lebay :D
Bersama dua sahabat saya meluncurlah saya kesana sekitar jam 2 siang..

Dusun bambu ini terletak di jl.kolonel masturi cisarua bandung barat..
Harga tiket masuknya 15 ribu per orang, biaya parkir mobil 15 ribu..

Walaupun hari kerja, tapi pengunjungnya lumayan rame..
Kebanyakan sih rombongan wisatawan dari luar kota..
Kenapa saya tau, ya kedengaran sih dari obrolannya #TukangNguping :D

Dari pintu masuk, untuk menuju ke lokasi wisata disediakan mobil-mobil hias bagi para pengunjung, gratis ko.. 
Soalnya kalo jalan kaki lumayan jauh sih, belum lagi alurnya menanjak..
Kebanyakan pengunjung tertarik berkunjung ke dusun bambu saya rasa karena ingin menikmati suasana alam yang asri, cuci mata, jalan-jalan santai, makan-makan dan tentu saja foto-foto :D
Selain ada sungai-sungai kecil, taman bunga, danau, area hiking, persawahan, di sini ada juga arena bermain untuk anak-anak dan dewasa, pokonya ga akan bosen jalan-jalan di sini..
Apalagi kita berkunjung sore hari, pas matahari mau beranjak turun, jadi udaranya adem karna cuaca ga terlalu panas, aura nya jadi romantis banget..

Oiya, karna sebelumnya kita udah makan siang di tempat lain, jadi di sini kita ga makan..
Kalo mau makan, di sini ada banyak pilihan tempat makannya..
Ada saung purbasari, lutung kasarung, cafe burangrang, sampe pasar khatulistiwa, tinggal pilih aja..

Karna udah sore dan cape keliling-keliling, akhirnya kita pulang..
Di pintu keluar, tiket masuk yang tadi kita beli bisa ditukar dengan sebotol air mineral..
Lumayan berkesan sih berkunjung ke sini, lain kali mungkin saya akan ke sini lagi bareng pasangan :)




No comments:

Post a Comment