Search This Blog

Sunday, September 20, 2015

Situ Cisanti Bandung

Sebagai orang yang ga bisa dipisahin sama yang namanya smartphone, saya tuch ga bisa kalo sehari aja tanpa ngecek medsos..
Entah itu fb, twitter, blog atau instagram..
Bukannya alay sih, tapi saya rasa sebagian besar anak muda di indonesia, bahkan di dunia pasti lah senasib juga sama saya..
Kayanya mendingan seharian ga makan daripada seharian tanpa megang smartphone, ya ga.. :D

Suatu hari pas saya iseng cek timeline instagram, saya nemu foto tempat yang lagi happening, yaitu situ cisanti, tempatnya ada di daerah kertasari kabupaten bandung..
Ngeliat foto-fotonya ko jadi ngiler saya, keliatannya adem gitu tempatnya..
Tanpa mikir banyak lagi meluncurlah saya kesana hari minggu kemarin..
Setelah saya browsing sana sini katanya untuk menuju situ cisanti ini bisa melalui 2 rute..
Bisa lewat jalur pangalengan, atau jalur ciparay..
Karena konon kalo lewat jalur pangalengan jalannya cenderung rusak, maka saya putuskan untuk lewat jalur ciparay..
Rutenya melalui ciwastra – ciparay – pacet – cibeureum - kertasari..

Ternyata untuk menuju situ cisanti ini lumayan deket, ga sejauh yang saya bayangkan..
Perjalanan dari rumah saya di ujungberung sampe kertasari hanya makan waktu kurang lebih 2 jam pake motor..
Jalan yang dilalui juga mulus dan lancar, kecuali jalan yang menuju ke gerbang situ cisanti nya agak terhambat karena lagi proses perbaikan..

Untuk masuk ke objek wisatanya harga tiket nya hanya 10 ribu per orang, parkir motor 3 ribu aja..
Udaranya masih seger, hawanya lumayan dingin..
Pemandangannya sesuai ekspektasi, bagus dan asri, cocok buat foto narsis, hehehe..

Yang suka trekking bisa jalan kaki mengelilingi situ nya, jaraknya kurang lebih 4 km, makan waktu kurang lebih satu jam kalo jalannya santai, tapi walaupun jalan santai lumayan bikin keringetan juga..
Kalo mau botram atau makan bareng tinggal hamparin aja kain pikniknya, makan rame-rame di sekitar pepohonan di pinggir situ nya sambil liat pemandangan, hmm nikmaat..
Atau kalo mau sekedar ngopi, makan snack atau makan berat, bisa juga makan di kios-kios yang bertebaran sekitar gerbangnya..
Di salah satu kios saya liat ada yang jual susu murni fresh dari pangalengan, harganya juga murah setengah liter atau sekitar 3 gelas cuma 5 ribu, segerrr..

Kalo menurut saya ga kecewa lah kalo berkunjung ke sini..
Buat yang belum pernah kesini, lumayan sebagai tambahan referensi kalo mau jalan-jalan.. :)

Btw, tempat ini ternyata dikelola oleh perum perhutani..
Saya ngebayangin kalo saya misalkan ngelola tempat ini, saya bikin deh jembatan di atas situ nya untuk menghubungkan kedua sisi daratannya, kan lumayan tuh bisa dipake buat orang yang males jalan :D
Trus mau saya bikin banyak perahu dayung atau perahu motor buat pengunjung yang mau mengelilingi situ nya :D
Atau yang lebih ekstrim, bikin flying fox di atas kayanya seruuu :D
Tapi yah, namanya juga mimpi, hehehe..
Mudah-mudahan pengelola nya baca blog saya ini, kali aja dipertimbangkan ide saya :p



No comments:

Post a Comment