Search This Blog

Friday, June 7, 2013

Sari Ater Subang

Subuh subuh buta di hari minggu tiba-tiba aja ga ada angin ga ada ujan suami saya ajak saya piknik ke tempat pemandian air panas..
Berhubung saya suka sekali wisata ke tempat yang berbau air, maka let's go lah kita ke tempat pemandian air panas Sari Ater, hehe..

Walaupun dari kecil udah sering datang ke sana, tapi tetep kalo mau piknik kesana selalu ada perasaan deg deg serr nya gitu :D
Abis salat subuh meluncurlah kita pake motor satria kesayangan, yang selalu setia menemani kita ;)
Sari Ater letaknya di kabupaten Subang, sekitar kurang lebih 32 km dari bandung.

Sampai di sana sekitar jam 7 pagi dan wuih ternyata tempatnya udah lumayan penuh pemirsa, hehe..
maklum, tempat ini memang tempat wisata unggulan sih, masyarakat dari berbagai kota pasti menyempatkan diri untuk datang ke Ciater kalo kebetulan lagi trip ke Bandung.




Di Sari Ater ini kita ga hanya bisa berendam air panas aja tapi banyak kegiatan lain juga yang bisa dicoba, kaya Tea Walk, Paint Ball Games, Flying Fox,Motor ATV, Go Kart Off Road, Buggy Car, Mini Moto 4X4 Jeep Off road, perahu dayung, lahan perkemahan, kolam pancing, picnic area kerajinan keramik, poko nya komplit, plit..












Saya sih belum coba smua fasilitasnya, tapi yang jelas kalo kesana pasti saya jalan-jalan keliling dulu di sepanjang track nya, foto-foto trus nyebur dah berendem di air panas, segerrrr..
Oiya, saya lebih suka berendam di air terjun nya dibandingkan di kolam renangnya, soalnya air nya lebih panas dan kalo berendam di bawah aliran air terjun nya serasa ada sensasi dipijat-pijat gitu deh..
Tapi kalo lagi pengen berolahraga berenang, saya masuk ke kolam renangnya, dan diharuskan membeli tiket lagi secara terpisah..



Air panasnya yang mengandung belerang bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit kulit, rhematik, penyakit tulang dan persendian bila dilakukan secara teratur ;)

No comments:

Post a Comment