Search This Blog

Friday, June 7, 2013

Bukit Unggul Ujung Berung

Hari minggu itu waktu yang tepat buat jalan-jalan..Jalan-jalan ke tempat wisata alam, jalan-jalan ke mall atau sekedar wisata kuliner.
Kalo saya terus terang kalo jalan-jalan ke mall sudah bosan :D
Saya prefer jalan-jalan ke alam terbuka melihat pemandangan, baik itu ke pegunungan, pantai atau air terjun..

Nah, di suatu hari minggu sepulang belanja dari pasar, saya dan suami melihat spanduk iklan yang baru dipasang, isinya tentang tempat wisata yang baru launching, tempatnya ga jauh dari rumah saya di ujung berung (wah, kebetulan nih)..
Dan meluncurlah kita kesana, dengan berbekal menghafal peta yang ada di spanduk jalan.

Sepanjang perjalanan, seperti biasa saya selalu terkagum-kagum dengan pemandangan di sisi-kiri dan kanan jalan, padahal saya seringkali melintas kesana :D
Perbukitan dan deretan pohon pinus dan pohon Kina mendominasi perjalanan kami.
Seringkali kami berpapasan dengan rombongan motor trail dan pesepeda Down Hill (bener ga istilahnya? :D ) karena memang jalan tersebut merupakan track yang ideal untuk ber off road ria..




Setelah melalui perjalanan yang berliku-liku, sampailah kami di wahana wisata Bukit Unggul, dengan membayar tiket masuk yang cukup murah (tujuh ribu/orang) lalu kemudian kami disambut dengan pemandangan yang cukup spektakuler !


Di dalam wahana nya terdapat air terjun, danau dan sungai-sungai dengan air yang jernih..
Ada juga group seniman sunda yang memainkan lagu-lagu khas tatar sunda dengan menggunakan perpaduan alat musik calung, kecapi dan suling secara bergantian, dan itu semua bisa dinikmati secara gratis, tis, tis..
Perpaduan alam yang mempesona dan dentingan musik yang harmonis, serasa membawa imaji kembali ke jaman lampau :)





No comments:

Post a Comment