Search This Blog

Wednesday, December 28, 2016

Kolam Renang Galunggung

Kolam renang Galunggung lokasinya tepat di bawah kaki gunung galunggung, Tasikmalaya..
Sebenarnya saya tertarik berkunjung ke sini awalnya karna ingin menyusuri track mendaki ke gunung galunggung, terobsesi melihat view yang katanya spektakuler dilihat dari puncak gunung galunggung..
Namun apa daya, karena cuaca di siang hari hujan, plus teman-teman yang 'kurang hobi' mendaki gunung, jadinya niat saya ini pupus alias batal, hiks hiks..
Daripada ga ada acara sama sekali, akhirnya diputuskan untuk jalan-jalan mengunjungi kolam air panas galunggung aja..

Kami berangkat malam hari sekitar jam 7..
Tiket masuknya murah, cuman 7 ribu rupiah per orang..
Tapi fasilitasnya juga yah, apa adanya, malah terkesan kotor..
Sayang banget, coba kalo dikelola secara profesional, pasti makin banyak pengunjung luar kota yang tertarik untuk berkunjung..
Saya liat pengunjung kebanyakan penduduk sekitar Tasikmalaya..

Awalnya sih saya enggan untuk nyemplung, tapi karna teman-teman yang lain nyemplung, jadi ya mau ga mau saya ikut berenang juga, masa sih udah jauh-jauh ke kota orang cuman duduk diem dan jaga tas doank :D
Kolamnya ada tiga, dua kolam dalem untuk dewasa dan satu kolam dangkal untuk anak-anak..
Air kolamnya panas dan mengandung belerang..
Tapi ya begitulah, saya ga betah lama-lama.. cuma 20 menit berenang saya langsung udahan..



No comments:

Post a Comment