Search This Blog

Friday, March 13, 2015

Museum Sri Baduga Bandung

Hari minggu, waktu saya cerita ke tetangga mau jalan-jalan ke museum Sri Baduga, eh mereka malah pada ngetawain 'ngapain jalan-jalan ke museum?' gitu katanya..
Dan kayanya kebanyakan orang Indonesia kalo tau kita mau berkunjung ke museum pasti nanya nya sama juga sih, 'ngapain jalan-jalan ke museum, kaya orang kurang kerjaan' :D
Mungkin saya memang kurang kerjaan, tapi saya pikir ga ada salahnya kan berkunjung ke museum, selain untuk nambah wawasan juga bisa sambil refreshing, cari suasana baru..

Mungkin mindset sebagian orang, museum itu ngebosenin dan monoton..
Kalo buat saya sih ngga, terutama museum yang menyangkut sejarah..
Mungkin karena saya termasuk orang yang suka segala sesuatu mengenai sejarah, jadi kalo masuk museum itu serasa masuk dunia lain, dunia yang sama sekali lain dengan dunia saya sehari-hari..
Trus saya suka beradai-andai gimana rasanya kalo saya hidup di masa lalu, hehe..

Sebagian museum di Bandung sudah saya sambangi, kali ini giliran mengunjungi museum Sri Baduga..
Apa aja isi museumnya?.. ga akan saya jelasin ah, jadinya malah ntar ga penasaran, hehe..
Mendingan datangin aja, museumnya cukup luas dan suasananya menyenangkan, sama sekali ga ada kesan creepy..
Waktu saya berkunjung kesana, pengunjungnya lumayan rame, ga hanya anak-anak sekolah tapi banyak sepasang muda-mudi dan keluarga yang berkunjung..
Surprise juga saya, soalnya kirain museum nya bakalan sepi, hehe..

Oiya, museum Sri Baduga buka tiap hari kecuali hari senin dan libur nasional..
Harga tiket masuknya murah meriah, cuman 3 ribu perak per orang :)




No comments:

Post a Comment