Search This Blog

Tuesday, April 1, 2014

Pantai Sayang Heulang Garut



Longweekend akhir bulan maret kemarin saya trip ke Garut ceritanya..

Penasaran ingin mengunjungi pantai-pantainya yang ada di daerah pamengpeuk Garut..

Soalnya belum pernah trip kesana, ditambah acara traveling dengan tema pantai daerah pamengpeuk Garut lagi gencar-gencarnya dipromosiin di tv, jadi tambah penasaran pengen kesana..


Kalo mengunjungi kota Garut nya sih udah sering, tapi kalo daerah Pamengpeuk nya saya belum pernah..

Ternyata mengunjungi daerah Pamengpeuk ini butuh waktu dua jam perjalanan lagi dari kota Garut..

Total perjalanan yang dibutuhkan dari Bandung-Pamengpeuk ini sekitar 5 jam perjalanan dengan mengendarai motor..

Akses transportasi ke sana sudah lumayan bagus, jalannya mulusss..


Di daerah pamengpeuk ini ternyata banyak banget pantainya, saya sendiri sampe ga hafal satu-satu..

Tujuan objek wisata yang  saya datangi pertama kali adalah pantai sayang heulang..

Dengan retribusi sebesar tiga ribu rupiah masuklah kami ke pantai ini..

Menginjakan kaki kesana kesan pertama ternyata pantainya sepi..

Saya perhatikan hanya ada kami berempat dan empat orang lagi pengunjung lain..

Apakah mungkin karena belum begitu populer, atau karena ombaknya cukup besar sehingga pengunjung takut untuk berenang, atau karena faktor lain, saya juga kurang ngerti..

Lalu saya interogasi eh maksudnya tanya-tanya ke petugasnya, katanya sih kebanyakan pengunjung ga berlama-lama di sini, kebanyakan setelah berkunjung ke sini langsung cabut ke pantai santolo karena di sana ombaknya relatif lebih bersahabat untuk berenang dan main air..


Tapi kalo saya bilang sih pantai sayang heulang ini cukup indah..

Di bibir pantainya terdapat  hamparan pasir dan juga hamparan karang yang sangat luas..

Ombaknya memang lumayan tinggi, sekitar 2-3 meter, kayanya cocok bagi yang hobi surfing

Pantai ini juga cocok bagi yang hobi fotografi, bisa puas foto-foto sana-sini..

hamparan batu karang di bibir pantai



No comments:

Post a Comment