Search This Blog

Wednesday, January 15, 2014

Jogja Oh Jogja..

Akhirnya kesampaian juga trip lagi ke Jogja..
Terakhir kali kesana itu waktu kelas 4 SD bareng keluarga, dulu berkunjung ke Candi Borobudur, Kraton sama Pantai Parangtritis..
Tapi yang namanya bocah, piknik ya sekedar piknik aja, blom bisa menikmati yang namanya keindahan candi atau menyelami luhurnya kejayaan budaya di masa lalu..
Tapi kali ini beda, travelling selain untuk refreshing, juga untuk memperkaya pengalaman khasanah budaya, terutama kebudayaan Jogja..

Itinerary sih udah dirancang jauh-jauh hari, searching sana-sini, akhirnya didapat tujuan yang kata orang emang bener-bener menarik di Jogja dan sekitarnya, misalnya 
Pantai Indrayanti, Goa pindul, Kali Urang, Museum Ullen Sentalu, Candi Prambanan, Candi Ratu Boko, Candi Plaosan, Candi borobudur, Candi Mendut, Ketep pass, Taman sari, museum sonobudoyo, museum vredeburg, taman pintar, banyak banget yach?..

Ternyata berkunjung ke Jogja tu ga cukup sehari dua hari kalo ingin bener-bener puas..
Ga heran, banyak orang yang kembali dan kembali lagi :D
Saya sendiri cuman sempat berkunjung ke Candi Borobudur, Museum Candi Borobudur, Museum Kapal Samudraraksa, Museum Sonobudoyo, Candi Prambanan, Museum Candi Prambanan, Tamansari dan Pantai Parangtritis..
Maklum, saya hanya punya jatah 2 hari untuk liburan kali ini..
Jadwal jalan-jalan dipadatkan, tiap malem kalo pulang ke hotel kita langsung tumbang saking capenya :D
Alhasil, kita slalu melewatkan makan malem saking malesnya kluar lagi buat dinner :D
Kalo dibilang happy sih ya happy banget trip kali ni..
Tapi kalo dibilang puas, ya belum puas sih, habisnya objek wisata nya ko ya banyak bener ya di Jogya, bikin orang penasaran :D
Planning sih tahun depan mau balik lagi ke Jogja, explore objek wisata yang masih blom dikunjungi..
Mudah2an masih ada umurnya..
soalnya Jogja emang kereeenn..!!



No comments:

Post a Comment